Sukses

VIDEO: Simpang Susun Semanggi Akan Dihiasi Efek Gelombang Air

Simpang susun Semanggi ditargetkan diresmikan pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan simpang susun Semanggi hari ini. Dia datang didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (23/2/2017), simpang susun Semanggi dibangun sejak 8 April 2016 dan ditargetkan sudah bisa diresmikan pada 17 Agustus 2017.

Total dana proyek pembangunan ini sekitar Rp 360 miliar. Jokowi hanya sekitar 15 menit berada di lokasi ini dan selanjutnya meninjau proyek MRT.

Simpang susun Semanggi akan menghubungkan kendaraan dari Grogol ke arah Blok M dan dari Cawang ke arah Hundaran Hotel Indonesia (HI), sehingga diharapkan mampu mengurangi kemacetan 30 hingga 40 persen.

Untuk menambah keindahan, di sepanjang bentang jalan nantinya juga diberi pencahayaan lampu warna-warni yang akan memberi efek gelombang air di malam hari.

Simpang susun Semanggi akan melengkapi jembatan Semanggi yang mempunyai nilai sejarah dalam pembangunan di Ibu Kota.

Jembatan Semanggi dibangun oleh Bung Karno, bersamaan dengan pembangunan Stadion Gelora Bung Karno pada tahun 1961, untuk menyambut Asian Games.

Saksikan selengkapnya video pembangunan simpang susun Semanggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.