Sukses

VIDEO: Banjir Jakarta Akibat Proyek Normalisasi Sungai Belum Usai

Banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya disebabkan proyek normalisasi sungai yang baru berjalan 70 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir melanda sejumlah wilayah di ibu kota pada Selasa 21 Februari 2017. Sejumlah wilayah DKI Jakarta di antaranya Cipinang Melayu dan Makassar Jakarta Timur banjir dengan ketinggian air mencapai dua meter. Belum lagi banjir di Kelapa Gading, Grogol, dan sejumlah titik lain.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis  (23/2/2017) salah satu upaya mengatasi banjir dengan normalisasi sungai termasuk di Kali Ciliwung. Dari 19 kilometer panjang Kali Ciliwung, sekitar 15,4 kilometer di antaranya sudah selesai dikerjakan.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan menegaskan, banjir di ibu kota Selasa 21 Februari 2017 terjadi akibat belum rampungnya proyek normalisasi sungai. Hingga kini proyek itu baru rampung 70 persen. Sisanya masih terkendala alotnya proses pembebasan lahan dan belum tersedianya rumah susun untuk relokasi warga bekas penghuni bantaran kali.

Pemprov DKI Jakarta menargetkan proyek normalisasi sungai tuntas 2019 dan Jakarta benar-benar bebas banjir pada 2022.

Simak tayangan video banjir Jakarta selengkapnya dalam tautan ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.