Sukses

VIDEO: Polisi Malaysia Sebut Pembunuh Kim Jong-nam Terlatih

Perempuan yang diduga mengusapkan racun pada Kim Jong-nam, diyakini tahu apa yang ia lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Diraja Malaysia yakin pelaku tindak kriminal berujung kematian Kim Chol alias Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, telah dilatih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (22/2/2017), berdasarkan rekaman CCTV, terlihat salah satu perempuan yang diduga mengusapkan racun pada Jong-nam, diyakini tahu apa yang ia lakukan. Polisi membantah spekulasi, bahwa itu merupakan bagian dari acara televisi Jepang.

"Ini sudah direncanakan dan mereka sudah terlatih," jelas Khalid Abu Bakar, Kepala Kepolisian Diraja Malaysia.

Empat orang telah ditangkap terkait kematian Kim Jong-nam. Yakni Siti Aisyah, warga Indonesia, perempuan warga Vietnam, pria Malaysia dan Korea Utara, serta lima warga Korea Utara.

Di Indonesia, Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkeyakinan Siti Aisyah tidak menyadari telah dimanfaatkan untuk membunuh Kim Jong-nam.

Sementara keluarga dan warga di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten, menggelar doa bersama untuk keselamatan serta ketabahan Siti Aisyah. Keluarga berharap, pemerintah membantu sepenuhnya penyelesaian kasus Siti Aisyah.

Insiden internasional mengejutkan yang menyeret warga negara Indonesia terjadi saat Kim Jong-nam tengah menunggu penerbangan ke Macau, Senin lalu. di Bandara Internasional Kuala Lumpur, ketika ia diserang dengan sejenis cairan kimia.

Saksikan selengkapnya video sosok pembunuh kakak Kim Jong-nam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.