Sukses

VIDEO: Muak Kemacetan, Warga Bikin Gerakan Koin Peduli Puncak

Warga Puncak merasa dirugikan dengan kemacetan dan sistem satu arah.

Liputan6.com, Bogor - Kekesalan warga Puncak, Bogor, Jawa Barat, memuncak terhadap masalah kemacetan yang sudah terjadi selama 30 tahun lebih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/2/2017), ratusan warga yang tergabung dalam Masyarakat Adat Puncak, Minggu pagi menutup jalur masuk ke kawasan Puncak dengan menggelar unjuk rasa di persimpangan Gadog.

Warga merasa dirugikan dengan kemacetan dan sistem satu arah yang kerap diberlakukan kepolisian. Selain membuat kehilangan mata pencaharian, juga membuat kehidupan warga sulit.

Satu persatu para pengendara yang akan memasuki kawasan Puncak juga diberhentikan warga. Selain menempelkan stiker peduli Puncak, warga meminta pengendara ikut berpartisipasi dalam gerakan pengumpulan koin peduli Puncak. Akibatnya kemacetan panjang terjadi.

Koin yang terkumpul rencananya akan diberikan kepada Bupati Bogor. Jika Pemerintah Kabupaten Bogor tidak menanggapi tuntutan warga Puncak, maka mereka mengancam akan kembali turun ke jalan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.