Sukses

VIDEO: Penyebab Puluhan Warga Cilincing Gagal Coblos Pilkada DKI

Padahal dalam pilkada dan pilpres sebelumnya mereka bisa memilih.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara menyambangi kantor kelurahan karena kecewa tak bisa menggunakan hak pilih mereka dalam Pilkada DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (16/2/2017), selain karena nama mereka tidak terdaftar, habisnya surat suara juga menjadi alasan mereka tak bisa berpartisipasi. Padahal, dalam Pilkada dan Pilpres sebelumnya mereka bisa memilih.

Menyikapi protes ini, petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara Kelurahan Sukapura berdalih, jumlah surat suara sudah sesuai dengan pengiriman dari KPU, ditambah dengan jumlah manifest 2,5 persen.

Begitu juga dengan jumlah pemilih sesuai dengan data yang telah diterima.

Sementara itu di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, polisi bersenjata lengkap datang mengamankan lokasi setelah sempat terjadi ketegangan di TPS 18 Petojo Utara.

Menurut seorang warga, keributan terjadi saat seorang yang mengaku sebagai anggota DPRD, marah saat dilarang masuk ke area pencoblosan.

Sementara insiden dala Pilkada DKI ini tak membuat pencoblosan terganggu dan bisa dituntaskan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.