Sukses

VIDEO: Ahok Sebut Perjuangan Belum Selesai

Ahok sangat berterima kasih dan merasa bersyukur atas hasil yang telah dicapai oleh tim suksesnya dan para pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saipul Hidayat memadati Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, sore tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/2/2017), Ahok menggelar konferensi pers terkait hasil quick count sementara yang memenangkan pasangan calon gubernur nomor urut 2, Ahok - Djarot.

Dalam pernyataannya, Ahok merasa bersyukur atas hasil yang telah dicapai oleh tim suksesnya dan para pendukungnya.

"Pertama-tama, kita pantas bersyukur atas hasil yang kita capai meski baru setengah. Kami sangat berterima kasih kepada para pendukung, relawan, termasuk partai politik. Termasuk semua pihak," Ahok mengungkapkan.

Di depan pendukungnya, Ahok mengungkapkan alasannya. Sekitar tiga atau empat bulan yang lalu, ada lembaga survei yang menyatakan Ahok-Djarot akan menjadi paslon yang berada di urutan terakhir dalam Pilkada DKI 2017.

"Tidak akan sampai suara 20 persen katanya. Bahkan ada pula lembaga survei yang mengatakan hanya 10 persen. Tapi dari perhitungan yang kita lihat sementara ini, kita telah memimpin jadi nomor 1," ujar Ahok.

"Kita tidak tahu apakah akan mencapai 50 persen plus atau tetap hanya urutan satu. Kalau memang satu putaran ada dua putaran, kan perhitungan baru 50 persen. Kita tunggu saja. Tapi kami yakin perjuangan ini memang belum selesai. Semangat pendukung Ahok itu enggak pernah padam," Ahok menambahkan.

Ahok meyakini apa yang telah diperbuat dirinya dan wakilnya Djarot Saipul Hidayat bagi warga Jakarta membuat banyak orang percaya bahwa mereka berdua mampu mengadministrasi keadilan sosial untuk seluruh warga DKI.

Simak tayangan video Ahok dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.