Sukses

VIDEO: Meme Antasari, SBY dan Harry Tanoe Viral di Medsos

Sejumlah gambar parodi atau meme Antasari, SBY, dan Harry Tanoe bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta - Tuduhan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar atas keterlibatan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan Harry Tanoesoedibjo, dalam kasus yang pernah membelitnya, kembali menggelitik publik dunia maya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (15/2/2017), seakan sudah menjadi ritual ketika ada isu politik yang sedang hangat, netizen atau pengguna media sosial pun ikut bereaksi. Sejumlah gambar parodi atau meme pun bermunculan.

Reaksi netizen itu tak lama setelah Antasari Azhar menggelar konferensi pers, Selasa pagi, 14 Februari 2017, yang menyebut nama SBY dan Harry Tanoesoedibjo.

Kegemparan yang dimunculkan Antasari Azhar langsung disambut oleh 11 kicauan SBY di Twitter. Hingga Senin malam, 13 Februari 2017, kicauan SBY rata-rata diretweet hingga 2000 kali.

Putra bungsu SBY, Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas, kali ini ikut berkicau memojokkan Antasari, apalagi namanya juga disebut dalam tender proyek IT di KPU.

Kicauan Ibas, "wahai rakyatku" bahkan menjadi trending topic di atas kata Antasari. Kicauan Ibas mendapat retweet hingga 600 lebih namun sebagian besar mencibir kicauannya.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.