Sukses

VIDEO: 4.664 Personel Polisi Siap Amankan Pilkada DKI

Polisi akan bertindak tegas bila ada pihak yang mengganggu Pilkada DKI Besok

Liputan6.com, Jakarta - Sehari jelang pilkada, Polres Jakarta Utara mengerahkan 4.664 polisi dan tentara untuk mengamankan 2.130 TPS di wilayahnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/2/2017), Jakarta Utara disebut daerah paling rawan dalam pilkada kali ini.

Polisi akan bertindak tegas bila ada pihak yang mengganggu pilkada besok (15/2/2017). 

Sementara itu, pembuatan TPS di berbagai sudut Jakarta, Selasa siang hampir tuntas. Seperti TPS 14 di Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur ini.

TPS 28, Cilandak Barat, Jakarta Selatan tempat cagub Anies Baswedan akan mencoblos masih berupa tenda mengingat lokasinya belum ditutup lantaran memakan jalan.

Sedangkan di TPS 6. Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tempat Agus Harimurti Yudhoyono akan mencoblos pada pilkada esok belum ada persiapan berarti.  Namun sempat dilakukan pemeriksaan keamanan dengan menggunakan anjing pelacak.

TPS 54 di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara juga sudah siap. Di TPS inilah calon Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beserta istrinya, Veronica Tan, dan anak mereka, Nicolas Sean, akan mencoblos.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan mencoblos TPS 04 Gambir, Jakarta Pusat.

Pembuatan TPS ini dikawal oleh Paspampres dan Polisi. Rencananya TPS 04 akan dihias dengan ornamen khas Betawi seperti Kembang Goyang dan Ondel-ondel.

Simak tayangan video Polisi amankan Pilkada selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.