Sukses

VIDEO: Joey Alexander Sita Perhatian di Grammy Awards 2017

Joey Alexander dinominasikan untuk kategori musisi jazz solo improvivasi terbaik di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Anugerah Grammy Award ke-58 di Los Angeles, Amarika Serikat, dimeriahkan penampilan solo sejumlah musisi seperti Beyonce, Bruno Mars dan Katy Perry. Ada pula yang tampil berkolaborasi antara lain Lady Gaga dan Metallica, Alicia Keys dan Maren Morris dan Carrie Underwood dengan Keith Urban.

Seperti ditatyangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (13/2/2017), Beyonce yang memborong nominasi di 9 kategori, meraih grammy kategori album urban kontemporer.

Sementara lagu "Hello" yang dinyanyikan Adele dinobatkan sebagai lagu terbaik. Adele juga memenangi Grammy untuk kategori album terbaik, album pop vokal terbaik, dan pop solo terbaik.

Seperti tahun lalu, musisi jazz cilik asal Indonesia, Joey Alexander, tahun ini dinominasikan untuk kategori musisi jazz solo improvivasi terbaik. Namun lagi-lagi Joey harus bersabar menunggu, karena grammy untuk jazz Solo improvisasi terbaik 2017 diraih musisi kawakan John Scofield.

Betapa pun, Joey Alexander tetap menyita perhatian pencinta musik dunia, karena menjadi nominasi termuda grammy kategori jazz.

Joey pertama kali ditemukan oleh musisi jazz Wynton Marsalis, yang mengundangnya untuk tampil di Lincoln Center pada 2014, setelah melihat penampilan Joey di Youtube. Penampilan Joey tersebut mendapat standing ovation dan menjadikannya sensasi jazz terbaru.

Marsalis pula bersama beberapa anggota komunitas jazz yang membantu Alexander dan orangtuanya pindah dari Jakarta ke New York.

Malam Grammy Awards 2017 juga jadi momentum penghormatan pada legenda jazz Al Jarreau, yang meninggal dunia hari Minggu kemarin, pada usia 76 tahun. Al Jarreau satu dari sedikit musisi yang pernah memenangi Grammy Awards untuk kategori jazz, pop dan R and B.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.