Sukses

VIDEO: Kapolri Dukung Aksi 112 Bila Ibadah Keagamaan

Sementara GNPF MUI menegaskan akan mendukung dan ikut turun ke jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan dukungan bila aksi 112 dilakukan di Masjid Istiqlal dalam bentuk murni kegiatan ibadah keagamaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (8/2/2016), pernyataan ini disampaikan Kapolri dalam silaturahmi dialog kebangsaan di Pondok Pesantren An Nawawi yang dibina ketua Majleis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, di Serang, Banten.

Terkait aksi 112, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta melarang warga NU ikut, karena sudah berdekatan dengan massa tenang pilkada DKI Jakarta.

Sementara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menegaskan akan mendukung dan ikut turun ke jalan, untuk menyampaikan aspirasi bela Islam. Sementara GNPF MUI memastikan aksi long march akan berjalan tertib.

Sebelumnya kepolisian sudah menegaskan larangan aksi long march 11 Februari mendatang, bila massa tetap turun ke jalan polisi juga akan bertindak tegas membubarkan aksi tersebut.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.