Sukses

Kilas Pilkada: KPU Jepara Gelar Kampanye Tolak Politik Uang

Kampanye tolak politik uang digelar dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Jepara.

Liputan6.com, Jepara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, Jawa Tengah, menggelar kampanye untuk menolak segala bentuk politik uang dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Jepara.

Kampanye dilakukan dengan orasi, longmarch dan pembubuhan tanda tangan bersama warga sebagai bentuk penolakan politik uang. Berita ini mengawali Kilas Pilkada dalam Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/2/2017).

Sementara itu, KPU Kota Cimahi, Jawa Barat, terus menyosialisasikan ajakan untuk mengikuti pilkada. Sosialisasi diutamakan pada pemilih pemula dan penyandang disabilitas.

Selain untuk menekan angka golput, sosialisasi diharapkan mengingatkan masyarakat bahwa mereka memiliki hak sama untuk memilih pemimpin.

Sedangkan di Aceh, KPU setempat mengajak masyarakat agar tidak golput lewat sebuah acara bertajuk "Panggung Demokrasi". Sementara para kontestan diminta mengedepankan perdamaian saat bertarung di pilkada.

Sementara kampanye akbar salah satu kontestan pemilihan gubernur Sulawesi Barat di Polewali Mandar diramaikan penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama. Kampanye akbar dua pasang kontestan lain akan digelar Selasa dan Jumat mendatang.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.