Sukses

Kilas Indonesia: 2 Tersangka Diksar Mapala UII Akui Ada Kekerasan

Angga Septyawan dan Wahyudi, dua tersangka meninggalnya tiga mahasiswa dalam diksar Mapala UII.

Liputan6.com, Yogyakarta - Polisi telah memeriksa dua tersangka Angga Septyawan alias Waluyo dan Wahyudi alias Yudi terkait kasus meninggalnya tiga mahasiswa dalam Diksar Mapala UII Yogyakarta.

Dari pemeriksaan keduanya, Angga dan Yudi mengakui adanya tindak kekerasan fisik dalam kegiatan diksar yang berlangsung di Tawamangu, Jawa Tengah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (2/2/2017).

Beralih ke Jakarta, 13 bekas rumah dinas TNI di Kompleks 3 Mei Cililitan, Jakarta Timur ditertibkan pasukan Kodam Jaya.

Penertiban dilakukan sebagai cara mengembalikan fungsi dan peruntukan rumah dinas bagi tentara aktif. Meski mendapat penolakan, penertiban tetap berlangsung kondusif.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) menindak penyelundup narkotika jenis baru zat 4-Klorometkatinona atau 4-CMC yang baru saja dimasukkan dalam peraturan Menteri Kesehatan.

4-CMC merupakan narkoba berupa cairan kimia yang diolah kembali menjadi serbuk kristal. 

BNN dan Bea Cukai menggagalkan pengiriman narkotika yang dikirim dari Tiongkok itu melalui perusahaan jasa penitipan.

Di Mojokerto, Jawa Timur, banjir setinggi 1,5 meter akibat luapan Sungai Lamong merendam puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Dawar Blandong. Akibat ketinggian air yang tak kunjung surut, warga pun mulai mengungsi. Namun sebagian lagi memilih bertahan untuk menjaga harta benda mereka. 

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.