Sukses

Kilas Indonesia: Hujan Deras Guyur Manado, Jalanan Banjir

Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Mongondow Utara. Jalan penghubung kota terendam banjir.

Liputan6.com, Manado - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Bolaang, Mongondow Utara, Sulawesi Utara sejak Kamis 26 Januari 2017 hingga hari ini.

Akibat hujan deras tersebut jalan trans yang menghubungkan Kota Manado, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu terendam banjir. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (27/1/2017).

Arus kendaraan yang melintas pun tersendat. Selain itu, banjir menggenangi ratusan rumah di lima kecamatan.

Beralih ke Gorontalo, sebanyak 18 desa di lima kecamatan di Gorontalo terendam banjir. Tim gabungan dari BPBD, Tagana, Polisi dan TNI terus mengevakuasi warga ke pengungsian dengan perahu karet.

Hujan yang terus mengguyur kawasan ini sejak beberapa hari lalu ini, menyebabkan banjir setinggi 1-1,5 meter.

Sementara itu, jajaran Polres Balikpapan, Kalimantan Timur terus memburu tahanan yang kabur sejak Kamis. Hingga Jumat pagi sudah tujuh dari 13 tahanan yang berhasil ditangkap.

Sebanyak tujuh tersangka sebagian dibawa ke Polda Kaltim untuk diperiksa dan sebagian lainnya sudah dikirim ke rutan di Balikpapan. Akibat peristiwa ini, polisi memberlakukan larangan membesuk untuk keluarga hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Seorang tewas dan tiga orang lainnya kritis akibat kecelakaan yang melibatkan truk kontainer bermuatan mesin kereta api dengan colt diesel pengangkut gabah di Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Jumat pagi.

Kerasnya tabrakan membuat keempat korban terjepit badan kendaraan. Kecelakaan maut ini diduga akibat truk kontainer mengalami rem blong.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.