Sukses

VIDEO: Perahu TKI Imigran Karam, 10 Tewas dan 30 Orang Hilang

Perahu nahas itu dilaporkan berlayar dari Tanjung Bemban, Batu Besar, Batam menuju Mersing, Johor, Malaysia.

Liputan6.com, Malaysia - Sebanyak 10 orang yang diduga pekerja imigran asal Indonesia (TKI) tewas tenggelam setelah perahu yang membawa mereka terbalik di perairan timur Malaysia, Senin, 23 Januari kemarin.

Dari 10 korban tewas, enam jenazah berjenis kelamin perempuan, sementara empat lainnya laki-laki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (24/1/2017), Badan Penegak Kemaritiman Malaysia masih mencari para korban yang tenggelam di perairan pantai wilayah Mersing, Johor.

Sejauh ini diperkirakan sekitar 30 penumpang perahu belum diketahui keberadaannya.

Perahu nahas itu dilaporkan berlayar dari Tanjung Bemban, Batu Besar, Batam menuju Mersing, Johor, Malaysia. Diduga selain kelebihan beban muatan, cuaca buruk juga menjadi penyebab terbalik dan tenggelamnya perahu di lepas pantai Malaysia.

Sementara itu, pihak BNP2 TKI telah memastikan jika rombongan para TKI ilegal tersebut berangkat dari pelabuhan tak resmi. Dari banyaknya jejak kaki manusia di pasir pantai, diduga mereka yang selamat melarikan diri dan bersembunyi ke darat menghindari petugas keamanan setempat.

Dalam insiden tersebut dua orang TKI ditemukan selamat. Seorang laki-laki warga negara Malaysia dan perempuan asal Jawa Timur.

 

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.