Sukses

VIDEO: Hasil Rapat Desak Myanmar Tegakkan Keadilan untuk Rohingya

Organisasi meminta Myanmar menegakkan hukum serta mencari penyelesaian berkesinambungan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pertemuan khusus Menteri Luar negeri anggota organisasi kerjasama islam di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis kemarin memutuskan mengirim delegasi tingkat tinggi ke wilayah Rakhine Myanmar untuk meninjau kondisi etnis muslim minoritas Rohingya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (20/1/2017), dalam resolusinya, organisasi meminta Myanmar menegakkan hukum serta mencari penyelesaian berkesinambungan dan mengijinkan para pengungsi Rohingya kembali dengan jaminan keamanan serta membuka keran bantuan kemanusiaan.

Konflik yang terjadi Oktober 2016 lalu di Rakhine, memicu penyerbuan tentara Myanmar yang menewaskan ratusan orang dan menyebabkan 65 ribu warga etnis Rohingya mengungsi ke perbatasan Bangladesh.

Menteri luar negeri Indonesia, Retno Marsudi dijadwalkan akan bertemu pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi sebagai fasilitator penyelesaian konflik di Rakhine.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.