Sukses

VIDEO: Penghentian Pencarian MH370 Ditentang Keluarga Korban

Pencarian ini menelan biaya sekitar $ 160 juta atau lebih dari Rp 2 triliun.

Liputan6.com, Kualalumpur - - Pencarian bawah laut pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak 2014 lalu, dihentikan setelah kesepakatan bersama yang dilakukan Pemerintah Malaysia, Rapublik Rakyat Tiongkok dan Australia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 malam SCTV, Selasa (17/1/2017), menurut pengumuman resmi, dari ketiga negara menyatakan meski telah menggunakan teknologi canggih, hingga kini pesawat malaysia Airlines MH 370 tidak dapat ditemukan. 

Kaputusan ini konsisten dengan dengan keputusan ketiga negara sebelumnya dalam pertemuan menteri Triparti Diputra Jaya Malaysia pada Juli 2016 lalu.

Para menteri menyatakan tetap berharap munculnya informasi bari soal keberadaan pesawat tersebut di massa depan.

Pesawat Malaysia Air MH370 hilang 8 Maret 2014 lalu, dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. 239 Orang berada dalam pesawat tersebut, sebagian besar adalah warga negara Tiongkok.

Namun keputuan tersebut disambut duka mendalam dan kecaman, terutama dari keluarga para penumpang Malaysia air MH 370 yang hilang. 

Mereka berencana akan berkumpul di luar kantor Maskapai penerbangan Malaysia Air di Beijing hari ini (18/1/2017), untuk menentang penghentian pencarian pesawat.

Pencarian hampir selama tiga tahun telah menyusuri 120 ribu Kilometer persegi wilayah laut, yang diyakini menjadi tempat jatuhnya pesawat. Pencarian ini menelan biaya sekitar $ 160 juta atau lebih dari Rp 2 triliun.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.