Sukses

VIDEO: Ini yang Dilakukan AHY Jika Terpilih Sebagai Gubernur DKI

Agus Harimurti Yudhoyono Atau AHY mengawali Minggu pagi kemarin dengan bersepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bersama tim sukses dan para relawan mengawali Minggu pagi 15 Januari 2017, dengan bersepeda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (16/1/2017), Agus bersama rombongan menempuh rute perjalanan dari Taman Ayodya hingga kawasan Jalan Bakti, Jakarta Selatan. Bagi calon gubernur nomor urut satu ini, kampanye bersepeda merupakan salah satu program yang telah dirancang sejak awal.

Menurut Agus sepeda merupakan alternatif transportasi untuk mengurangi kemacetan dan polusi. Karena itu, putra pertama mantan Presiden SBY ini tak hanya sekadar mengajak warga bersepeda.

Jika terpilih sebagai orang nomor satu di DKI, Agus juga berjanji akan berangkat kerja dengan bersepeda. Agus pun berjanji menyediakan jalur khusus bagi pengendara sepeda dan tempat parkir khusus sepeda di ibu kota.

Usai bersepeda, Agus bersama istri, Annisa Pohan bertemu masyarakat Batak. Pada acara bertajuk Jakarta Manortor Persaudaraan dan Anak Borunya se-Jabodetabe, Agus dan Annisa yang keturunan Batak, diarak masuk ke dalam ruangan.

Didamping kehadiran sang ayah dan mertua, Susilo Bambang Yudhoyono dan Aulia Pohan, keduanya menjalani tradisi mangulosi atau pemberian doa dan semangat agar terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

Meski begitu, Agus mengaku tak hanya melakukan pendekatan dengan masyarakat Batak, tapi juga dengan masyarakat dari semua suku, karena Ibu Kota dihuni oleh beraneka ragam etnis.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.