Sukses

Kilas Indonesia: Ibu-Ibu Rebutan Telur Hias di Acara Maulid Nabi

Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW di Ambon, Maluku diwarnai kericuhan.

Liputan6.com, Maluku - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ambon, Maluku yang dihadiri imam besar Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi Syech Husein Saleh Muhammad Ali diwarnai kericuhan.

Para ibu yang mengikuti ceramah saling dorong untuk memperebutkan telur yang digantung di pohon hias. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu, di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan ruas jalan lingkar selatan yang menghubungkan antar dua kabupaten Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Selatan tertutup longsor.

Setelah pengerahan alat berat, akses jalan baru bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Beralih ke Samarinda, Kalimantan Timur. Gabungan aliansi mahasiswa hukum di Samarinda berunjuk rasa menuntut kepala BNN Provinsi Kaltim dicopot dari jabatannya. Lantaran dianggap ikut bertanggungjawab atas kematian Noviandi Laode, pada Desember tahun lalu.

Hingga kini sudah lebih dari 20 orang diperiksa, namun belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

Di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, sebuah jembatan yang baru selesai dibangun terancam ambruk. Pasalnya salah satu tonggak jembatan mulai rusak karena tergerus arus sungai.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.