Sukses

Kilas Indonesia: Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Lampung

Hujan disertai angin puting beliung menghancurkan puluhan rumah di Lampung Timur, Lampung, Kamis 5 Januari 2017.

Liputan6.com, Lampung - Timur - Hujan disertai angin puting beliung menghancurkan puluhan rumah di Lampung Timur, Lampung, Kamis 5 Januari 2017. Angin puting beliung datang secara tiba-tiba disertai hujan gerimis.

Kencangnya tiupan angin membuat warga berlarian mencari tempat untuk berlindung. Mereka tidak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya.

Meski tak menelan korban jiwa, namun kejadian tersebut menyebabkan kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Akibat kerusakan rumah puluhan warga terpaksa mengungsi ke rumah-rumah ibadah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/1/2017).

Sementara itu, salah satu destinasi wisata unggulan Kota Padang, Sumatera Barat, Pantai Muara Lasak saat ini tak bisa dinikmati. Pasalnya, sepanjang pantai tersebut dipenuhi sampah rumah tangga hingga batu bara.

Banyaknya sampah yang berserakan diduga karena Kota Padang diguyur hujan deras sejak tiga hari belakangan. Akibatnya, sampah-sampah yang tertahan di saluran pembuangan dihanyutkan air menuju sungai dan bermuara di Pantai Muara Lasak. Hingga kini belum ada upaya pembersihan yang dilakukan oleh aparat terkait.

Sedangkan di Kota Tangerang, Banten, puluhan becak motor (bentor) terjaring razia di Jalan Daan Mogot, Jumat pagi. Razia ini dilakukan oleh Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Selain tidak memiliki dokumen kendaraan, puluhan bentor tersebut tidak sesuai persyaratan teknis sesuai UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

Sementara di Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat dini hari, seorang anggota polisi wanita (polwan) Brigadir Polisi Sri Wahyuni ditikam orang tak dikenal. Korban selamat namun mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuhnya. Hingga kini polisi masih menyelidki kasus penikaman tersebut.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.