Sukses

VIDEO: Benda Asing Jatuh di Sumenep Diduga dari Pesawat

Terdengar ledakan hingga tujuh kali, sebelum benda asing ini jatuh menimpa kandang dan dapur.

Liputan6.com, Sumenep - Warga Sumenep, Jawa Timur digegerkan oleh jatuhnya sebuah benda asing yang diduga bagian dari pesawat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (27/9/2016), benda asing ini jatuh menimpa kandang sapi di Dusun Taman Desa Lombang, Kepulauan Gili Raja, Sumenep, berbentuk silinder berwarna hitam dengan diameter 50 centimeter dan panjang 140 cm.

Sebelum benda asing ini jatuh menimpa kandang dan dapur, terdengar ledakan hingga tujuh kali.

Sesaat kemudian sebuah benda berwarna hitam jatuh menghantam kandang sapi. Saat itu juga, warga melihat sebuah pesawat oleng dan jatuh.

"Setelah itu meledak, satu atau enam kali, tujuh kali saya kejar keluar setelah itu ada pesawat berguling-guling begitu dari arah utara mutar, setelah itu pas jatuh di sebelah selatan," tutur Abdurrahman, warga setempat.

Benda asing ini berbahan aluminium dengan bernomor seri. Namun pihaknya belum bisa memastikan benda tersebut bagian dari pesawat atau bukan.

"Belum kita pastikan, yang jelas tadi ahli pesawat yang akan memastikan, ini benda apa. di benda itu tertera nomor seri," kata Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.