Sukses

VIDEO: Kementerian LHK dan Warga Gotong Royong Bersihkan Ciliwung

Ratusan personel gabungan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup menyusuri Sungai Ciliwung bersama para pecinta lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Peduli Lingkungan bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyusuri dan membersihkan Sungai Ciliwung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (7/8/2016), musim penghujan sudah di depan mata, ratusan personel gabungan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup menyusuri Sungai Ciliwung bersama para pecinta lingkungan. 

Kini, wajah Sungai Ciliwung sudah lebih bersih dan jauh lebih lebar setelah dinormalisasi, namun di beberapa sudutnya masih dipenuhi sampah. 

Pemerintah optimistis Sungai Ciliwung bisa lebih bersih lagi dengan adanya proyek sanitasi dari 15 kali kecil di aliran Ciliwung.

Sementara itu, Pemprov DKI diminta aktif mensosialisasikan larangan buah sampah ke Sungai agar Jakarta terhindar dari banjir.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.