Sukses

VIDEO: Tim Penjinak Bom Sisir Puluhan Wihara di Jakarta Barat

Penyisiran dan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Tionghoa.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Imlek, tim penjinak bom Polda Metro Jaya menyisir sejumlah wihara di Jakarta Barat. Salah satunya di Wihara Dharma Bakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (7/2/2016), sambil membawa detektor bahan peledak, tim penjinak bom siang tadi menyisir Wihara Dharma Bakti Glodok. Dibantu kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, setiap sudut ruangan diperiksa dengan teliti.

Area tempat sembahyang menjadi fokus utama penyisiran.

Penyisiran berlanjut hingga ke bagian gudang dan dapur yang terletak di bagian belakang wihara.

Penyisiran dan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Tionghoa yang akan beribadah malam nanti, saat puncak perayaan Imlek.

Selain menyisir dan mengamankan Wihara Dharma Bakti Glodok, 900 lebih personel gabungan dari unsur TNI, Polri, juga Satpol PP akan disebar di 80 lebih wihara di wilayah Jakarta Barat.

Wihara biasa menjadi titik berkumpulnya umat Tionghoa saat perayaan Imlek. Selain ibadah, berbagai acara hiburan digelar mulai dari pertunjukan barongsai hingga festival kuliner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.