Sukses

VIDEO: Pemuda Lumpuh dan Kemiskinan yang Mendera

Selama 20 tahun, Yadi hanya terbaring di atas tempat tidur di rumah orangtua nya di Desa Cibenda, Kabupaten Pangandaran.

Liputan6.com, Pangandaran - Menderita lumpuh sejak bayi, seorang pemuda hanya terbaring di atas tempat tidur sepanjang hidupnya di Pangandaran, Jawa Barat. Selain lumpuh, ia juga tidak bisa bicara.

Sepanjang hidupnya, selama 20 tahun, Yadi hanya terbaring di atas tempat tidur di rumah orang tuanya di Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran. Sejak bayi pertumbuhan Yadi tidak normal.

Kedua orangtua nya sudah mencoba mengobati Yadi, dengan membawa ke dokter dan pengobatan alternatif, namun Yadi tidak kunjung bisa berjalan.

Dari tahun ke tahun kondisinya justru semakin memprihatinkan. Tubuhnya bertambah kurus, karena ia kerap diberi makan seadanya seperti nasi dicampur dengan garam.

Kemiskinan, membuat ayah Yadi yang bekerja sebagai buruh serabutan hanya bisa pasrah. Sambil berharap ada dermawan atau pemerintah yang mau mengulurkan tangannya membantu Yadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.