Sukses

VIDEO: Terminal Kampung Rambutan Diperkirakan Padat Minggu Malam

Puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan diperkirakan terjadi pada sore hingga malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Terminal bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur Minggu siang ini terpantau lengang. Meski begitu, diperkirakan akan terjadi kepadatan pada sore hingga malam nanti.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (3/1/2016), aktivitas penumpang yang tiba dari luar Kota Jakarta di Terminal Kampung Rambutan terpantau normal. Tidak terlihat lonjakan penumpang di terminal kedatangan bus luar kota itu.

Jika dibandingkan dengan Sabtu 2 Januari 2016 kemarin, arus balik pada Minggu siang relatif sepi. Sabtu siang, sebanyak 23.151 penumpang yang menggunakan 613 bus dari luar kota, masuk ke Terminal Kampung Rambutan.

Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada sore hingga Minggu malam.

Situasi yang sama terjadi di Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu siang. Kondisi di sana lengang dari arus balik penumpang pascaliburan akhir tahun.

Terminal justru dipadati oleh para penumpang yang menuju ke sejumlah kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Para penumpang itu merupakan warga dari daerah yang menghabiskan liburan tahun baru di Kota Bekasi.

Otoritas Terminal Induk Kota Bekasi memperkirakan lonjakan arus balik penumpang yang tiba di Kota Bekasi akan terjadi pada malam nanti. Jumlah petugas terminal yang disiagakan akan ditambah pada malam nanti untuk mengatur arus kedatangan bus dan penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.