Sukses

Kilas Indonesia: Wanita Terinjak-Injak Usai Tradisi Adat Blitar

Aksi saling dorong mewarnai tradisi Jamasan atau pemandian pusaka gong Kyai Pradah di Lapangan Ludoyo sampai seorang wanita terinjak-injak.

Liputan6.com, Blitar - Aksi saling dorong mewarnai tradisi Jamasan atau pemandian pusaka gong Kyai Pradah di Lapangan Ludoyo, Kecamatan Sutojayan, Blitar, Jawa Timur. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (25/12/2015).

Akibatnya, seorang perempuan terinjak-injak hingga jatuh pingsan. Air dan sisa-sisa bunga yang digunakan untuk memandikan gong Kyai Pradah dipercaya bisa membuat awet muda dan panjang umur.

Di Sidoarjo, Jawa Timur, saat umat Kristiani bersuka cita merayakan Natal, pasangan Yohannes Dwi Putra dan Dian Natalia harus menahan kesedihan karena kehilangan 2 putri kembarnya, Ivana dan Ivone.

Setelah Kamis 24 Desember 2015 kemarin memakamkan Ivone, hari ini mereka memakamkan Ivana di pemakaman Delta Praloyo, Sidoarjo. Bayi kembar siam Ivana dan Ivone meninggal dunia setelah menjalani operasi pemisahan di RSUD Dokter Soetomo Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, sejumlah posko penampungan sementara didirikan bagi korban kebakaran di Bukit Duri Pangkalan, Tebet, Jakarta Selatan. Sedikitinya 114 kepala keluarga ditampung di posko ini. Dalam kebakaran Kamis kemarin, sedikitnya ada 60 rumah warga yang ludes terbakar dilahap si jago merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.