Sukses

Melihat Keindahan Panorama Laut dari Jembatan Golden Gate

Jembatan itu merupakan jembatan bersuspensi terpanjang di dunia.

Liputan6.com, San Francisco - Akhir pekan ini mari menikmati liburan ke Taman Rekreasi Nasional Golden Gate, San Francisco, California, Amerika Serikat, sambil melihat Penjara Alcatraz yang dulu dikenal sebagai penjara bagi penjahat kelas kakap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (14/11/2015), selain menjadi ikon Kota San Francisco, jembatan Golden Gate sepanjang 1,6 km di sana berfungsi sebagai jalan tol.

Beroperasi tahun 1937 hingga 1964, jembatan itu merupakan jembatan bersuspensi terpanjang di dunia. Memang keindahan jembatan dan Selat Golden Gate tidak ada duanya. Tak heran bila selalu menjadi destinasi favorit wisatawan.

"Ini adalah salah satu sisi yang paling indah dari San Fransisco. Kita bisa melihat Alcatraz, kita bisa melihat jembatan dari sini, kita bisa melihat laut. Sungguh sangat indah dan ini adalah hari yang indah dan fantastis," ujar seorang wisatawan, Roy.

Dari area Taman Rekreasi Golden Gate, dapat terlihat pula benteng Alcatraz yang mungkin lebih terkenal sebagai Penjara Alcatraz.

Konon, banyaknya hiu putih buas di lautan membuat mustahil bagi para napi untuk lolos berenang menuju pulau utama. Pada tahun 1963 Penjara Alcatraz ditutup dan sempat diduduki suku Indian.

Ada juga satu lagi peninggalan bersejarah di sana, yakni benteng Fort Point yang berlokasi di bawah jembatan Golden Gate. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini