Sukses

Video Moge Halangi Jalannya Ambulans Gegerkan Masyarakat

Sebuah video berdurasi 16 detik diunggah ke media sosial Youtube 4 hari lalu mengundang perhatian.

Liputan6.com, Bali - Sebuah video berdurasi 16 detik yang diunggah ke media sosial Youtube 4 hari lalu, mengundang perhatian. Video tersebut berisi mobil ambulans membawa orang sakit yang tak diberi jalan oleh sekelompok pengendara sepeda motor cc besar yang kerap disebut motor gede (moge).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (12/11/2015), kejadian ini diperkirakan berlangsung di kawasan Gianyar, Bali.

Hingga siang ini, meski video itu sudah beredar di media sosial dan media massa, Polda Bali belum menerima satu pun laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan atas peristiwa itu.

Hal itu dikarenakan belum jelas juga akhir dari ceritanya apakah kemudian ambulans yang membawa orang sakit itu diberi jalan untuk mendahului rombongan moge atau tidak. Bagi polisi, aturan lalu lintas sudah jelas kondisi darurat harus diberi prioritas di jalan raya.

"Harus ada prioritas. Mana yang diprioritas di antara pengguna-pengguna jalan ini. Sudah barang tentu yang menjadi prioritas adalah ambulans pada saat membawa pasien, kemudian pemadam kebakaran, dan lain-lain," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto.

Pada akhir pekan lalu memang digelar acara ulang tahun klub motor gede di Bali. Di mana ada ribuan motor gede yang berseliweran di Bali. Polda Bali menegaskan, meski acara ulang tahun motor gede punya izin resmi, aturan lalu lintas tetap harus dipatuhi anggotanya. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini