Sukses

Festival Akrobatik Internasional Wuqiau Pukau Penonton

Festival Seni Akrobatik Internasional Wuqiau yang ke-15 digelar di Kota Changzhou, Provinsi Hebei, Tiongkok.

Liputan6.com, Changzhou, Tiongkok - Festival Seni Akrobatik Internasional Wuqiau yang ke-15 digelar di Kota Changzhou, Provinsi Hebei, Tiongkok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (8/10/2015), sebanyak 20 tim akrobatik dari berbagai negara tutut meramaikan dan berkompetisi. Festival juga menghadirkan lebih dari 200 pertunjukan yang memukau para penonton pada Rabu malam lalu.

Tim dari Tiongkok, Rusia, dan Korea Utara meraih penghargaan bergengsi Golden Lion atau singa emas dari festival bergengsi ini.

Festival tahunan ini dibuka pada 29 September lalu di Shijiazhuang Tiongkok dan akan menggelar pertunjukan selama 4 hari dari Kamis hingga hari terakhir festival pada Minggu 11 Oktober mendatang.  

Dimulai pada 1987, festival akrobatik ini adalah salah satu kompetisi akrobatik yang terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Sementara  di Yuntaishan Geopark, Provinsi Henan, Tiongkok, salah satu panel jembatan kaca sepanjang 68 meter tiba-tiba retak dan mengeluarkan suara keras. Wisatawan pun langsung menyebar dan ketakutan.

Namun pihak Iro, manajemen wisata Yuntaishan menyatakan tak ada ancaman. Kini tengah digelar penyelidikan untuk mengetahui penyebab retaknya kaca. Sebab, jembatan tersebut seharusnya mampu menahan bobot 800 kilogram. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.