Sukses

Perumahan Kumuh di Meksiko Menjadi Mural Pelangi Raksasa

Mural raksasa ini dibuat bertujuan mengubah wajah permukiman warga Meksiko yang kumuh dan mengurangi angka kriminalitas.

Liputan6.com, Meksiko - Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto, Senin 31 Agustus waktu Meksiko, meresmikan mural raksasa seluas 20 ribu meter persegi di kompleks perumahan Las Palmitas, Kota Pachuca, Meksiko, yang dikerjakan selama 14 bulan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (1/9/2105), proyek mural raksasa ini dibiayai negara serta pemerintah daerah setempat, yang bertujuan mengubah wajah permukiman warga Meksiko yang kumuh, hingga dapat mengurangi angka kriminalitas sekaligus memberi lapangan kerja bagi kaum muda pengangguran.

Di Colombia, tepatnya di Sierra De La Macarena, terdapat Sungai Cano Cristales. Sungai ini berwarna pelangi, berkat tanaman air tawar atau ganggang yang dikenal sebagai Maccarenia Calvigera.

Ganggang yang hidup di sungai ini memiliki beragam warna, yaitu biru, coklat, merah, hijau dan kuning.

Pantulan dari 5 warna inilah yang menjadikan Sungai Cano terlihat sangat indah. Sayang, warna warni Sungai Cano hanya dapat dilihat saat peralihan musim hujan ke musim kemarau. (Dan/Ado)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini