Sukses

Kuliner Unik dari Berbagai Daerah untuk Menu Berbuka Puasa

Ada kupat sableng alias sate blengong di Tegal. Bubur lemu di Kuningan. Dan kebab nasi goreng kambing di Surabaya.

Liputan6.com, Tegal - Akhir pekan di bulan Ramadan dapat Anda dan keluarga manfaatkan untuk berwisata kuliner menu berbuka puasa. Kali ini ada makanan yang banyak dicari saat berbuka puasa.

Ada kupat sableng alias sate blengong di Tegal, Jawa Tengah. Bubur lemu di Kuningan, Jawa Barat. Dan kebab nasi goreng kambing di Surabaya, Jawa Timur. Tinggal pilih yang mana jadi menu favorit Anda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/7/2015), diawali dengan kupat sableng alias sate blengong. Nama yang unik sekaligus bikin penasaran.

Blengong adalah unggas persilangan itik dan mentok. Rasanya gurih dan empuk dibandingkan dengan daging ayam.

Harga satu porsi kupat blengong dipatok Rp 4 ribu, jika dengan sate blengong maka tambah Rp 5 ribu per tusuk.

Nah, bergeser ke Kuningan, Jawa Barat, ada bubur lemu atau bubur sumsum yang selalu laris manis. Kurang dari 3 jam bubur ini habis terjual. Harga bubur ini bervariasi dari harga Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu tergantung campuran buburnya.

Ingin menu yang lebih mengenyangkan? Mampir ke Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Ada inovasi terbaru nasi goreng kambing yang di selimuti kebab khas timur tengah dengan saus buah kurma. Resep baru ini jadi sensasi tersendiri bagi penikmatnya.

Untuk kebab nasi goreng ini cukup bayar Rp 35 ribu per porsinya.

Pilihan menu berbuka boleh saja macam-macam, tapi tipsnya adalah jangan makan berlebih saat berbuka karena dapat menyebabkan masalah pada lambung. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini