Sukses

Kilas Indonesia: Menari Sufi Jelang Berbuka Puasa

Tarian yang identik dengan memutarkan badan ini diyakini dapat meningkatkan kepasrahan kepada sang ilahi.

Liputan6.com, Grobogan - Para santri Pesantren Darul Falah di Grobogan, Jawa Tengah memilih untuk menari sufi sambil menunggu waktu berbuka puasa. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/6/2015).

Setiap sore menjelang berbuka puasa para santri di sini berlatih tarian asal Timur Tengah yaitu Tari Sufi. Tarian yang identik dengan memutarkan badan ini diyakini dapat meningkatkan kepasrahan kepada sang ilahi.

Di Klaten, Jawa Tengah, puluhan anggota Komunitas Pecinta Reptil (Exirec) ngabuburit dengan berkumpul di suatu tempat sambil membawa berbagai jenis hewan reptil peliharaan.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, masing-masing saling bertukar informasi tentang kesehatan dan cara memelihara reptil.

Di Purwakarta, Jawa Barat, para pecinta binatang musang menunggu waktu berbuka sambil berkampanye untuk mencintai musang dan menolak perburuan. Kelompok ini juga menyiapkan takjil dan membagikan jadwal imsak dan berbuka puasa. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini