Sukses

Kegiatan Presiden, Jokowi Pimpin Ratas

Presiden Joko Widodo, mengumpulkan sejumlah menteri dalam rapat terbatas bidang perekonomian. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai ...

Indosiar.com, Jakarta (Jumat : 31/10/2014) Presiden Joko Widodo, mengumpulkan sejumlah menteri dalam rapat terbatas bidang perekonomian. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai kompensasi yang akan diberikan kepada warga miskin, setelah harga BBM bersubsidi dicabut. Pemerintah berencana menaikkan harga BBM sebelum awal tahun.

Rapat terbatas perdana Presiden Joko Widodo, menyampaikan agenda utama, diantaranya terkait subsidi BBM. Rapat dihadiri oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil beserta menteri terkait.

Usai rapat, Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan kenaikan BBM bersubsidi akan dilakukan sebelum awal tahun. Karena subsidi BBM di tahun 2014 mencapai hampir 350 triliun rupiah, dinilai salah sasaran. Untuk mengatasi kenaikan harga bahan pokok, akibat pengurangan subsidi BBM, kementrian terkait akan mengupayakan langkah cerdas. Salah satu yang akan segera dicanangkan adalah kartu keluarga sejahtera. 

Nantinya, kartu keluarga sejahtera ini akan diberikan kepada 15 juta keluarga miskin di Indonesia. (Prisca Niken/Edison Simarmatha/Sup)