Sukses

Kebakaran Pasar, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api

Ratusan kios di Pasar Pakong, Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, dini hari tadi, ludes terbakar. Hembusan angin yang kencang membuat api ...

Indosiar.com, Pamekasan (Kamis : 30/10/2014) Ratusan kios di Pasar Pakong, Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, dini hari tadi, ludes terbakar. Hembusan angin yang kencang membuat api sulit dipadamkan warga. Sedangkan mobil pemadam kebakaran dari pemerintah Kabupaten Pamekasan terlambat tiba, karena lokasinya yang jauh.

Ratusan kios di Pasar Pakong Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, dini hari tadi dilalap si jago merah. Warga yang ada di lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak. Api berkobar dengan cepat membakar seluruh kios di bagian dalam. Tiupan angin yang kencang membuat api menjalar ke kios-kios lainnya. Sebagian pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka.

Upaya pemadaman dari warga tidak banyak membuahkan hasil. Sementara mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Pamekasan terlambat datang, karena lokasi pasar yang cukup jauh dari kota Pamekasan. Api diduga berasal dari warung kopi yang berada di bagian selatan pasar, kemudian merembet hingga menghanguskan seluruh kios.

Api yang berkobar baru padam pukul setengah enam pagi tadi setelah membakar sekitar 800 kios. Kini, para pedagang Pasar Pakong tak bisa berjualan. Sedang penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. (Fatur Rosi/Sup)