Sukses

Jokowi Batal Umumkan Kabinetnya

Rencana Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menteri yang akan mengisi kabinet yang dipimpinnya ternyata batal dilakukan hingga Rabu malam.

Indosiar.com, Jakarta (Kamis : 23/10/2014) Rencana Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menteri yang akan mengisi kabinet yang dipimpinnya ternyata batal dilakukan hingga Rabu malam. Padahal sejumlah persiapan sudah dilakukan di terminal III Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hingga kini belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan terkait batalnya rencana pengumuman tersebut.

Pelabuhan milik Pelindo Tiga yang berada di Tanjung Priok, Jakarta Utara rencananya dijadikann tempat untuk mengumumkan susunan kabinet Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk pengamanan dari paspampres. Namun menjelang pukul 8 Rabu malam, salah satu staf biro pers Istana kepresidenan memberikan informasi perihal batalnya pengumuman kabinet Joko Widodo.

Ada sejumlah spekulasi terkait batalnya pengumuman susunan kabinet Jokowi - JK salah satunya adalah adanya beberapa calon menteri yang mendapat catatan merah dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK dan PPATK. Tanda merah artinya kandidat tersebut beresiko tinggi dan memiliki potensi terlibat kasus dugaan korupsi.

Hingga saat ini belum ada kepastian kapan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan mengumumkan susunan kabinetnya. (Albert Bembot/Gunadi/Sup)