Sukses

Harapan Baru Indonesia, Pesta Rakyat Sambut Pemimpin Baru

Usai dilantik sebagai presiden republik Indonesia ke tujuh, Joko Widodo, Senin malam menghadiri pesta syukuran rakyat di silang Monas.

Indosiar.com, Jakarta (Selasa : 21/10/2014) Usai dilantik sebagai presiden republik Indonesia ketujuh, Joko Widodo, Senin malam menghadiri pesta syukuran rakyat di silang Monas Jakarta. Disebutnya adalah syukuran rakyat Salam Tiga Jari bersama Indonesia. Pesta rakyat ini menciptakan sejarah baru bagi Indonesia, bahkan dunia dimanapun pemimpin baru disambut pesta syukuran rakyat. Pada pidato kerakyatan perdananya, Jokowi mengajak seluruh masyarakat ikut bekerja keras, bekerja keras dan bekerja keras dan bergerak bersama mewujudkan Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Pesta syukuran rakyat menyambut presiden terpilih Republik Indonesia ketujuh, Joko Widodo dipusatkan di halaman Monumen Nasional, Monas Jakarta. Bak seorang sprinter Jokowi yang dikawal ajudan dan paspamres berlari saat memasuki panggung. Tidak hanya itu dengan gaya khasnya salam tiga jari, Jokowi menyapa ratusan ribu warga yang menghadiri pesta syukuran rakyat ini.

Dalam pidato kerakyatannya, Jokowi meminta kepada rakyat bekerja keras bersama dirinya, guna mewujudkan Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Usai berpidato, Jokowi melakukan pemotongan tumpeng nusantara yang bumbunya berasal dari 34 provinsi. Pesta syukuran rakyat ini kemudian ditutup dengan doa bersama oleh enam tokoh lintas agama yang dipimpin KH Hasyim Muzadi. (Tim Liputan/Sup)