Sukses

Toserba Dibobol Maling, Masuk dengan Melubangi Tembok

Sebuah toko serba ada di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta dibobol maling. Pelaku masuk dengan cara menjebol dinding pada Senin dini hari.

Indosiar.com, Kulon Progo (Selasa : 21/10/2014) Sebuah toko serba ada di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta dibobol maling. Pelaku masuk dengan cara menjebol dinding pada Senin dini hari. Polisi menduga, pelaku adalah orang yang sangat mengetahui seluk beluk dan posisi dalam toserta tersebut.

Lubang besar yang berada tepat di atas lantai Toserba Beji, di Kecamatan Wates Kabupaten Kulonprogo ini, mengejutkan para pegawai Toserba yang akan bekerja, Senin pagi. Sepintas keberadaan lubang tak terlihat, karena tertutup meja kasir. Namun kondisi ruangan yang terang, padahal lampu belum dinyalakan, membuat pegawai curiga.

Komplotan pencuri berhasil menguras brankas berisi uang tunai, mesin kasir toko, susu formula, dan sejumlah barang lain dagangan Toserba.

Diduga aksi pencurian yang berlangsung Senin dini hari ini melibatkan orang dekat, sebab para pelaku mengetahui seluk beluk Toserba, mulai dari menjebol tembok pada titik yang tepat, hingga kamera pengintai toserba yang hanya dihidupkan saat Toserba beroperasi. Polisi lalu mengamankan sejumlah barang bukti dan sidik jari para pelaku untuk membongkar kasus ini. (Kristianto Nugroho/Sup)