Sukses

Polisi Gerebek Tempat Pembuatan Senpi Rakitan

Rumah pembuat senjata api rakitan di Lampung Tengah digerebek aparat kepolisian.

Indosiar.com, Lampung (Jumat : 19/09/2014) Rumah pembuat senjata api rakitan di Lampung Tengah digerebek aparat kepolisian. Dalam penggerebekan tersebut, pelaku menunjukan tempatnya membuat senjata api rakitan yakni di sebuah bungker kecil di kandang kambing.

Dengan tangan terborgol, pria berusia 41 tahun menunjukan tempatnya memproduksi senjata api rakitan di Terbanggi Besar, Lampung, Kamis kemarin. Tempat pembuatan senjata tidak dilakukan di rumahnya melainkan di kandang kambing. Untuk menutupi jejaknya, pelaku berinisial S membuat sebuah bunker di bawah tanah.

Dalam penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti dari dalam bunker diantaranya alat untuk membuat senjata api dan berbagai bahan bakunya termasuk mesin bor, batangan besi dan gergaji. Polisi juga menemukan tiga senjata api rakitan yang hampir selesai diproduksi.

Terbongkarnya pabrik senjata api rakitan ini berawal dari pengembangan kasus perampasan sepeda motor, beberapa waktu lalu. Pelaku perampasan mengaku mendapat senjata api dari S. Sementara itu, dalam pemeriksaan S mengaku telah lima tahun memproduksi senjata api rakitan. Sejak saat itu, telah banyak yang membeli dan memesannya. (Asep Syaifulloh/Sup)