Sukses

Balas Dendam, Puluhan Rumah di Manokwari Dibakar

Puluhan rumah di kampung Warneti di distrik Tanah Rubuh - Manokwari - Papua Barat, dibakar ratusan orang.

Indosiar.com, Manokwari (15/09/2014) Suasana mencekam terjadi minggu siang di distrik Tanah Rubuh - Manokwari. Ratusan warga distrik Oransbari menyerang desa ini dan membakar puluhan rumah.

Warga distrik Oransbari ini emosi dan menuduh warga distrik Warnet menembak hingga tewas salah satu warga mereka, bernama Muslim Ridwan. Korban  ditemukan di dalam mobilnya ketika hendak pulang ke rumahnya dari kota.

Setelah membakar puluhan rumah, warga distrik Oransbari membubarkan diri dan kembali ke tempat mereka yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari lokasi kejadian. Aparat kepolisian, dibantu Brimob terlambat datang ke lokasi, karena harus  menempuh jarak sejauh 60 kilometer.

Polisi kini masih memburu pelaku penembakan bernama Obet Nuham. Mengetahui serangan tiba-tiba ini seluruh penghuni distrik Tanah Rubuh diduga melarikan diri ke tengah hutan, sehingga tidak ada korban jiwa maupun yang luka - luka. Namun akibat tindakan anarkis ini 30 rumah hangus terbakar.

Korban yang tewas, Muslim Ridwan dibawa ke rumah duka seetelah diotopsi di puskesmas Oransbari, Manokwari Selatan.(Nico Pattipawae,Her)