Sukses

Ketok Palu MK, Prabowo Pasrah dengan Putusan MK

Prabowo-Hatta yang tidak menghadiri konfrensi pers tim koalisi merah putih tampak pasrah dengan putusan MK. Prabowo menyerahkan hasil putusa

Indosiar.com, Jakarta (Jumat : 22/08/2014) Prabowo-Hatta yang tidak menghadiri konfrensi pers tim koalisi merah putih tampak pasrah dengan putusan MK. Prabowo menyerahkan hasil putusan Mahkamah Konstitusi kepada tim hukum merah putih. Sedangkan Hatta Rajasa memilih bungkam.

Mantan calon presiden Prabowo Subianto tidak hadir dalam konfrensi pers tim koalisi merah putih di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, beberapa saat setelah ketuk palu MK dijatuhkan. Prabowo memilih mengunjungi para pendukungnya yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, di Jakarta Pusat. Prabowo menyayangkan tindakan aparat sehingga jatuh korban luka dari pihak pendukungnya saat bentrokan terjadi di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat Kamis siang.

Saat ditanya wartawan terkait sikapnya terhadap putusan MK, Prabowo tampak pasrah. Ia menyerahkan tindak lanjut putusan MK kepada tim hukumnya, termasuk langkah hukum ke PTUN yang gencar didengungkan beberapa hari terakhir.

Sedangkan mantan wakil presiden Hatta Rajasa enggan berkomentar banyak terkait putusan Mahkamah Konstitusi. Saat dicecar wartawab terkait sikap partainya PAN pasca kalah di pilpres, Hatta mengatakan masih solid dengan tim koalisi merah putih.

Mahkamah Konstitusi pada Kamis malam akhirnya mengetuk palu menolak seluruh dalil gugatan pasangan Prabowo-Hatta dalam sengketa pemilihan hasil pemilihan presiden 2014. Dengan putusan MK ini maka pasangan Jokowi-JK secara defenitif menjadi presiden-wakil Presiden Republik Indonesia ke-7 dalam 5 tahun mendatang. (Tim Liputan/Sup)