Sukses

4 Pelaku Pencurian di Mal Tertangkap, 3 Diantaranya Wanita

4 Pelaku Pencurian di Mal Tertangkap, 3 Diantaranya Wanita

Indosiar.com, Surabaya (Kamis : 24/07/2014) Empat hari menjelang lebaran, pusat perbelanjaan pun biasanya kian ramai dipadati orang yang hendak berbelanja keperluan lebaran. Seperti di Surabaya, Jawa Timur, polisi meringkus empat orang yang masih satu komplotan spesialis pencuri telepon genggam, tiga di antaranya merupakan perempuan cantik. Polisi juga menyita 19 telepon genggam berbagai merk yang dicuri komplotan tersebut.

Sambil menutupi wajah, 4 anggota kawanan spesialis pencurian di dalam sebuah mall ini digelandang anggota Reskrim Polsek Mulyorejo setelah tertangkap basah oleh petugas satpam saat beraksi di dalam sebuah toko telepon genggam. Tiga di antara para pelaku ini merupakan perempuan cantik.

Para tersangka tertangkap ketika pura-pura berbelanja mencari telepon genggam di sebuah mall di daerah jalan Kertajaya. Satu diantara ke-empat tersangka menanyakan sebuah hand phone lalu saat petugas lengah, telepon genggam yang diincar ini langsung dimasukkan ke dalam tas dan pelaku pun keluar. Aksi yang di lakukan tersangka ini ketahuan saat satpam counter melihat tersangka memasukkan ke dalam tas.

Dari tangan para tersangka, polisi juga menemukan 19 telepon genggam yang berhasil dicuri. Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Polisi juga menghimbau warga agar waspada bila berada dalam kerumunan, terlebih di saat hendak belanja kebutuhan lebaran seperti sekarang.(Edwin Satriyo/Sup)