Sukses

Mutasi TNI, Kasad Jenderal Budiman Akan Diganti

Sehari jelang pengumuman hasil rekap nasional oleh KPU Senin kemarin, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Budiman diganti.

Indosiar.com, Jakarta indosiar.com, Jakarta - (Selasa : 22/07/2014) Sehari jelang pengumuman hasil rekapitulasi suara nasional oleh KPU Senin kemarin, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Budiman diganti. Nama pengganti Budiman, sudah diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Kapuspen TNI Mayjen Fuad Baasya, dalam keterangannya yang disampaikan melalui hubungan telpon, Senin malam, pergantian Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Budiman, dilakukan karena yang bersangkutan akan memasuki pensiunan pada September ini.

Namun kapuspen membantah, pergantian ini terkait dengan pilpres. Nama pengganti Budiman, sudah diserahkan Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, saat bertemu dengan Presiden SBY, pada Senin siang. Saat ini, sudah ada tiga nama jenderal bintang tiga, sebagai kandidat Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Mereka adalah Pangkostrad Letjen Gatot Nurmantyo, Wakil KSAD Letjen Muhamad Munir, serta Sekjen Wantanas, Letjen Waris. (Tim Liputan/Sup)