Sukses

Terendam di Danau Berbulan-Bulan, Lumia 800 Masih Menyala

Ponsel pintar itu bekerja dengan baik. Baterainya pun masih berfungsi normal dan kuat menghidupkan ponsel selama berhari-hari.

Apa jadinya jika ponsel terendam dalam danau selama berbulan-bulan? Mati, mungkin itu menjadi jawaban kebanyakan orang ketika dilontarkan pertanyaan tersebut. Namun, tak begitu dengan Nokia Lumia 800 di Swedia.

Ponsel pintar tersebut adalah milik Roger Nilsson. Ia pergi untuk berenang di danau beberapa bulan lalu di Swedia. Sayangnya, saat berenang Nilsson tak menyadari ketika smartphone Lumia 800 miliknya telah hilang.

Setelah lebih dari tiga bulan, ponsel Lumia 800 Nilsson tersebut ditemukan berada di antara batu. Nilsson yang menemukan kembali ponselnya itu kemudian membersihkan ganggang yang sudah melekat di Lumia 800, mengeringkannya dan mengisi ulang dayanya.

Voilla, Nilsson mengklaim bahwa ponsel pintarnya itu bekerja dengan baik. Baterainya pun masih berfungsi normal dan kuat menghidupkan ponsel selama berhari-hari. Menurut laman Phone Arena, Rabu (30/10/2013), kejadian yang menimpa Lumia 800 Nilsson ini merupakan hal yang luar biasa.

Kemampuan ponsel Nokia yang terendam dalam air selama berbulan-bulan itu patut diacungi jempol. Sebab, Lumia 800 dibuat tanpa dilengkapi fitur tahan air. Bahkan, handset yang dilengkapi dengan fitur ketahanan air saja belum tentu kuat bertahan dalam kondisi yang dihadapi Lumia 800 Nilsson. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.