Sukses

Google Play Book Kini Tersedia di Indonesia

Indonesia termasuk dalam daftar negara yang turut kebagian salah satu layanan buku digital milik Google itu.

Memasuki akhir bulan September 2013, Google membawa kabar gembira bagi para pengguna perangkat dengan sistem operasi Android. Salah satu layanan yang selama ini tersedia di negara Eropa dan Amerika, Google Play Book, akhirnya menyambangi negara-negara Asia.

Indonesia termasuk dalam daftar negara yang turut kebagian salah satu layanan buku digital milik Google itu. Setidaknya ada lima layanan digital yang mulai dihadirkan Google untuk berbagai negara di penjuru dunia.

Melalui laman resminya yang dikutip Kamis (26/9/2013), kelima layanan tersebut antara lain buku, film, serial TV, majalah, dan musik. Khusus untuk layanan serial TV, Google hanya menyediakannya untuk pengguna di Amerika Serikat dan Inggris saja.

Selain Indonesia, lima negara lain di Asia Tenggara yang juga dapat mengakses layanan buku digital Google ini adalah Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina. Sejumlah negara Asia lain seperti India, Hong Kong, dan Taiwan juga masuk dalam daftar ketersediaan layanan Google Play Books.

Sayangnya Indonesia tidak termasuk dalam empat daftar layanan digital lain yang dirilis Google. Semoga saja ke depannya layanan digital lain tersebut bisa turut diakses oleh pengguna Android di tanah air. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini