Sukses

Jumlah Pengguna Banyak, Kapan Path Buka Kantor di Indonesia?

Jumlah pengguna yang cukup tinggi menjadikan Indonesia berada di daftar tiga besar negara dengan pengguna Path terbanyak.

Indonesia selalu menjadi pasar potensial bagi berbagai produk digital. Tingginya penjualan smartphone di Indonesia menjadikan pertumbuhan pengguna media sosial juga kian besar.

Path yang merupakan media sosial berbagi aktivitas, mengaku tumbuh cukup baik di tanah air. Jumlah pengguna yang cukup tinggi menjadikan Indonesia berada di daftar tiga besar negara dengan pengguna Path terbanyak.

Secara global Path telah memiliki pengguna lebih dari 12 juta. Meskipun jumlah penggunanya banyak di tanah air, Path masih belum memiliki kantor perwakilan di Indonesia.

"Kami saat ini masih belum fokus untuk menambah jumlah orang karena di California saja baru ada 50 orang yang ada di Path. Cukup sulit untuk membagi tugas dengan jumlah orang sebanyak itu," kilah Andreas Bezamat-Homer, Business Development & Growth Path yang Liputan6.com temui di Four Season Hotel, kemarin.

Sekarang, Indonesia masuk dalam manajemen Path untuk regional Asia Pasifik yang kantornya berada di Tokyo. Namun, Andreas mengaku bahwa ia berharap perusahaannya itu akan segera membuka kantor di Indonesia.

"Di masa depan Path mungkin akan buka kantor di Indonesia. Tapi, saya berharap Path segera membuka kantor di Indonesia, sejujurnya saya suka negara ini," ungkap Andreas lagi.

Demi menggenjot jumlah penggunanya di Indonesia, Path melakukan kerjasama dengan vendor smartphone global asal Jepang, Sony Mobile. Perangkat terbaru Sony, Xperia Z Ultra, telah dipasangi aplikasi Path yang diklaim telah dirancang khusus untuk pengalaman penggunaan di layar phablet. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.