Sukses

Aplikasi Path dan Flipboard Kini Hadir di Windows Phone 8

Selain itu Nokia juga mengumumkan kehadiran aplikasi Hipstamatic dari Oggl. Ini merupakan aplikasi berbagi foto yang serupa Instagram.

Nokia baru saja merilis Lumia 1020, smartphone dengan kamera PureView 41 MP. Tapi ada hal menarik lain dari peluncuran Lumia 1020, yaitu makin semaraknya ekosistem Windows Phone 8 dengan kehadiran sejumlah aplikasi baru.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (12/7/2013), dalam acara yang diadakan di New York itu Nokia juga mengumumkan kehadiran aplikasi Path dan Flipboard ke Windows Phone 8. Path dan Flipboard merupakan jenis aplikasi yang sudah meraih sukses di platform iOS dan Android.

Path masih hadir dalam versi beta. Tapi tampilan Path di platform mobile milik Microsoft ini hampir sama seperti yang ada di iOS dan Android. Sedangkan belum diketahui apakah aplikasi Flipboard di Windows Phone 8 akan serupa seperti di iOS dan Android. Meski begitu, tentu pengguna Windows Phone 8 menganggap ini sebagai kabar menyenangkan. Sebab Path dan Flipboard sudah memiliki penggemar setia, dengan ciri khas yang dihadirkan dua aplikasi itu.

Path merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya saling berinteraksi. Dengan Path, maka pengguna bisa berbagi mengenai apa yang sedang dipikirkan, musik apa yang sedang didengarkan, buku apa yang sedang dibaca, juga berbagi foto.

Sedangkan Flipboard merupakan aplikasi pembaca berita dan konten media sosial. Flipboard memiliki keunikan di cara baca tiap konten yang di-flip. Selain itu pengguna juga bisa menyusun majalah digital mereka sendiri dengan memasukan sejumlah konten, seperti mem-bookmark suatu halaman situs.

Hipstamatic Khusus Lumia 1020

Selain itu Nokia juga mengumumkan kehadiran aplikasi Hipstamatic dari Oggl. Ini merupakan aplikasi berbagi foto yang serupa Instagram, dengan sejumlah filter yang bisa dipilih.

Menariknya, Hipstamatic juga memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto itu dan menautkan ke akun Instagram. Hipstamatic-Oggl menjadi aplikasi pihak ketiga pertama yang memungkinkan penggunanya memasang foto ke Instagram.

Tentu Hipstamatic akan sedikit memuaskan kebutuhan pengguna Windows Phone yang ingin Instagram hadir di platform bergaya tile tersebut. Hingga saat ini Instagram memang belum mengumumkan ketertarikannya untuk membuat aplikasi untuk Windows Phone. (gal)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini