Sukses

Sony Hentikan Distribusi PlayStation 2 di Jepang

Meski masih menjadi konsol video game yang populer, Sony berencana menghentikan distribusi konsol PlayStation 2 (PS 2) ke para pengecer di Jepang.

Meski masih menjadi konsol video game yang populer, Sony berencana menghentikan distribusi konsol PlayStation 2 (PS 2) ke para pengecer di Jepang.

Situs game asal Jepang Famitsu melaporkan, meski dihentikan, Sony mengklaim akan tetap mengembangkan dan menjual game-game untuk konsol PS 2.

Tidak disebutkan apa alasan Sony menghentikan pengiriman konsol PS 2 di negara Sakura tersebut. Spekulasi beredar bahwa Sony akan menyiapkan konsol generasi terbaru keempatnya.

Belum diketahui juga apakah Sony akan menghentikan distribusi PS 2 miliknya di negara-negara lain.

Konsol PS2 sendiri telah beredar di pasaran selama hampir 13 tahun. Konsol ini memulai debutnya di Jepang dan Amerika Serikat pada tahun 2000 lalu. PS2 adalah konsol game pertama yang dibangun dengan DVD player built-in dengan game 3D berkualitas tinggi.

Sejak dijual ke pasaran, tercatat pada Januari 2011 ada sebanyak 150 juta PlayStation 2 yang telah terjual di seluruh dunia. Bahkan sesudah Sony merilis konsol game penerusnya PS3, konsol PS2 ini masih tetap dicari. Konsol ini bahkan pernah mendapatkan gelar sebagai konsol game paling populer sepanjang masa. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.