Sukses

Peneliti Akan Hidupkan Lagi Mammoth

Peneliti Rusia dan Korseli berharap dapat mengkloning gajah purba atau mammoth. Mereka akan mencairkan penemuan sisa-sisa mammoth berbulu yang ditemukan setelah pemanasan global di Siberia.

Liputan6.com, Moskow: Peneliti Rusia dan Korea Selatan melakukan kerja sama untuk melakukan penelitian dalam membangkitkan kembali gajah purba atau mammoth. Media Newslite mewartakan, Senin (19/3),  para peneliti berharap dapat mengkloning makhluk yang terakhir hidup di bumi 10.000 tahun yang lalu itu.

Mereka akan mulai dengan mencairkan penemuan sisa-sisa mammoth berbulu yang ditemukan setelah pemanasan global di Siberia. Jika mereka dapat mengembalikan sel-sel raksasa tersebut, telur akan ditanam ke dalam rahim gajah hidup.

Peneliti dari North-Eastern Federal University of the Sakha Republic, Rusia, dan Lembaga Penelitian Sooam Biotech, Korsel, juga berharap bisa menjalankan rencananya itu seperti film fiksi ilmiah Jurrasic Park. Bahkan, mengkloning semua makhluk purba untuk dikembalikan ke dunia ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini