Sukses

Advan Berambisi Jadi Vendor Terlaris di 2020

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuat produk yang memiliki teknologi terkini, tapi tetap dibanderol dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu vendor lokal yang ketat bersaing di tengah kompetitor, Advan, mengaku pihaknya siap bersaing dengan vendor dari negara lain. Bahkan, pada 2020, Advan berambisi menjadi perusahaan smartphone nomor satu di Indonesia.

Menurut Marketing Director Advan Tjandra Lianto, Advan ingin menjadi perusahaan dengan penjualan produk paling laris di Indonesia. Dengan demikian, pihak lain (pedagang) yang berbisnis dengan Advan juga merasakan keuntungan.

"Selain sebagai produk yang terlaris, kami juga ingin agar Indonesia memiliki produk yang dapat dibanggakan. Jika Amerika Serikat punya Apple dan Korea Selatan punya Samsung, mengapa kita tidak?" tuturnya usai ditemui di acara peluncuran Advan i5C Duo di Jakarta, (23/3/2018).

Untuk memenuhi target itu, Advan pun sudah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya adalah membuat produk yang memiliki teknologi terkini, tapi tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Advan juga menyebut siap melakukan promosi yang lebih masif.

"Hal itu dilakukan karena konsumen saat ini lebih percaya dengan produk luar. Kita ingin edukasi bahwa Indonesia bisa punya produk yang tak kalah dari produk luar," tuturnya.

Hal lain yang juga disiapkan Advan adalah meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan pelayanan.

Khusus untuk layanan pelanggan, Advan siap menambah jumlah pusat servis ke lebih banyak kota. Tergetnya, ada 72 titik layanan purna jual di seluruh Indonesia.

"Jangka waktu servis juga kami akan perbaiki. Untuk hardware harapannya dapat selesai dalam kurun waktu 24 jam dan kebutuhan software siap diselesaikan dalam waktu satu jam saja," ujar Tjandra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Rilis Flagship, Tapi...

Tjandra juga mengatakan Advan sebenarnya dapat saja merilis smartphone premium untuk pasar Indonesia. Namun, pihaknya masih mempertimbangkan apakah produk tersebut sesuai dengan target konsumen Advan saat ini.

"Sebenarnya, proses pembuatan produk flagship itu sama. Namun, yang jadi pembeda adalah mereknya. Karena itu, kami masih mempertimbangkan apakah produk kami nanti memang sesuai dengan konsumen," tuturnya.

Untuk itu, menurut Tjandra, pengalaman konsumen menjadi hal penting bagi Advan. Dengan memberikan pengalaman terbaik, perusahaan tersebut ingin membangun rasa percaya dari para konsumen untuk memakai produk-produknya.

Sekadar informasi, Advan sendiri baru saja meluncurkan Advan i5C Duo yang hadir dengan harga terjangkau. Dibanderol Rp 1.250.000, smartphone ini sudah dibekali dengan lensa ganda sebagai kamera utama.

Untuk spesifikasi, smartphone ini sudah didukung prosesor quad-core 1.3GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

 

3 dari 3 halaman

Advan Gelar Flash Sale untuk i5C Duo

 

Namun sebelum hadir ke pasar lebih luas, Advan akan mengadakan program flash sale dengan harga khusus untuk Advan i5C Duo di Shopee.

"Untuk program flash sale ini, Advan iC5 Duo akan dibanderol dengan harga Rp 999.000 pada 26 Maret 2018," tuturnya menjelaskan. Program itu akan berlangsung selama dua jam saja, mulai dari pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.

Sama seperti smartphone Advan lain, smartphone ini, sudah ditanamkan sistem keamanan menyeluruh, yakni Advan Secure. Sistem keamanan ini mencakup fitur Super Apps Lock dan Anti Theft.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.