Sukses

Smartphone Terbaru Oppo F7 dengan Notch Muncul di Internet

Smartphone terbaru Oppo F7 dengan layar penuh dan notch muncul di internet, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengkonfirmasi kehadiran smartphone terbarunya di Indonesia melalui beberapa gambar papan reklame yang terpasang beberapa kota besar.

Di Indonesia, perangkat dengan nama Oppo F7 ini rencananya hadir di pasaran pada April 2018. Secara global, Oppo F7 akan diperkenalkan pada 26 Maret 2018. Kini, sedikit-sedikit perangkat tersebut mulai terkuak penampakannya.

bacajuga:Baca Juga

Berdasarkan gambar yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (23/3/2018), perangkat ini mengusung rasio layar 19:9. Uniknya pada gambar tersebut, bagian depan Oppo F7 memperlihatkan layar penuh dengan notch pada bagian atas.

Terkait dengan notch screen, Oppo telah memiliki pengajuan paten "poni layar" ini pada situs Kantor Kekayaan Intelektual Tiongkok (Spoopat) sejak 9 Januari 2017. Paten ini disetujui dan dipublikasikan pada 29 September 2017.

Layar penuh dengan notch ini disebut Super FullScreen dengan ukuran 6,23 inci dan frame tipis sehingga membuat tampilan perangkat lebih elegan.

Oppo F7 juga disebut-sebut memiliki resolusi FHD+ 2.280 x 1.080 piksel untuk kenyamanan menikmati konten multimedia.

Rumornya, perangkat ini dibekali prosesor terbaru MediaTek yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Prosesor 8 inti yang dibuat dengan teknologi 12nm FinFET. Selain itu kabarnya OPPO F7 akan dibekali ColorOS terbaru versi 5.0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Depan 25MP

Berdasarkan rumor yang beredar, Oppo meningkatkan kamera selfie Oppo F7 menjadi 25 MP lengkap dengan fitur AI, seperti pada Oppo F5.

Ada pula fitur real-tile HDR, beauty mode yang ditingkatkan, serta stiker AR. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang spesifikasi lain perangkat ini.

Namun, berdasarkan miripnya bentuk perangkat dengan smartphone yang disebut-sebut sebagai Oppo R15, kemungkinan Oppo F7 ditenagai prosesor Snapdragon 670 atau MediaTek Helio P6. Oppo F7 juga kemungkinan didukung Color OS 4.0 di atas Android Oreo.

3 dari 3 halaman

Muncul di Billboard

Kehadiran smartphone baru Oppo ini dikonfirmasi langsung melalui tampilan billboard yang terpasang di beberapa kota besar di Indonesia.

Seperti yang bisa kamu lihat foto di atas, Oppo F7 hadir nyaris tanpa bezel dengan kamera selfie berteknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial intelligence) yang terpasang di dalam notch yang mirip dengan iPhone X tersebut.

Pihak Oppo juga belum bisa berbicara banyak tentang smartphone berbekal kamera selfie 25MP tersebut.

Sekadar informasi, kehadiran seri F7 sebetulnya sudah sempat tercium oleh warganet lewat dokumentasi resmi mengenai perangkat ini di laman P3DN Kementrian Perindustrian.

Oppo F7 akan diperkenalkan pertama kali secara resmi di India pada 26 Maret nanti. Sementara di Indonesia, perangkat ini akan resmi diperkenalkan pada bulan April 2018.

Selain F7, dokumentasi juga menyebutkan satu seri smartphone lainnya yang bakalan Oppo luncurkan berbarengan atau usai peluncuran F7.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.