Sukses

5 Gim Asah Otak yang Ringan dan Seru di Android

Berikut ini ada daftar lima gim asah otak yang tak hanya menyenangkan tapi juga seru.

Liputan6.com, Jakarta - Gim yang tersedia di Google Play Store terdiri dari banyak genre. Mulai dari gim untuk sekadar bersantai, kamu juga bisa menemukan gim lain dengan genre yang lebih serius.

Salah satu genre yang tak kalah menarik untuk dimainkan adalah gim untuk mengasah otak. Sesuai namanya, gim semacam ini membantumu untuk menguji kemampuan berpikir dengan cara seru dan menyenangkan.

Pada dasarnya, ada banyak gim asah otak yang tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis. Namun, untuk membantumu memilih, kami merekomendasikan lima gim asah otak pilihan yang dapat dilihat daftarnya di bawah ini.

1. NeuroNation

 

Gim ini akan membantu kamu menguji kemampuan otak dengan 28 latihan yang menyenangkan dan 7 program yang dapat disesuaikan. Dengan beragam latihan yang tersedia, kamu akan diuji untuk tetap fokus dan berpikir cepat.

Menariknya, gim yang juga dapat membantumu meningkatkan daya ingat dan mempertajam pikiran ini tak memiliki ukuran yang besar. NeuroNation hanya memiliki ukuran sekitar 27MB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Smart - Brain Games & Logic

Smart - Brain Games & Logic Puzzles memiliki 28 mini gim seru untuk mengasah otak. Gim ini juga memiliki lebih dari 600 level yang dapat membantumu meningkatkan daya ingat, kecermatan, konsentrasi, dan kecepatan berpikir.

Gim berukuran 35MB ini dapat dimainkan secara offline dan menjangkau lebih banyak pemain, baik anak-anak maupun dewasa. Karena itu, tak ada salahnya untuk menjajal gameplay yang ditawarkan.

3. Skillz

 

Ini merupakan gim asah otak yang menyenangkan untuk dapat meningkatkan daya ingat, kecepatan, akurasi, termasuk membedakan warna. Permainan logika ini didesain untuk semua kelompok usia.

Setiap level dari gim memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Nantinya, kamu akan diberikan rating bintang 1-5 tergantung penyelesaian. Skillz juga dapat dimainkan bersama-sama mulai dari 2 hingga 4 pemain.

3 dari 3 halaman

4. Brain Dots

Brain Dots merupakan gim unik yang mengajakmu untu melakukan uji logika termasuk menyelesaikan sejumlah puzzle rumit. Tak hanya itu, kamu juga diajak untuk membuat kreasi gambar dengan pensil yang disediakan.

Gim yang berukuran 26MB ini sudah mendukung 15 bahasa, termasuk di antaranya Indonesia, Korea, dan Mandarin.

5. Memory Games: Brain Training

 

Tak berbeda jauh dari judul sebelumnya, gim ini menawarkan cara melatih otak dengan cara seru dan menyenangkan. Ada 21 permainan logika yang ditawarkan untuk melatih ingatan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menantang teman dan lewan dari seluruh dunia dengan bermain di modus online. Bagi kamu yang tertarik, siapkan memori sebesar 45MB untuk mengunduh gim ini.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.